12.10.10

Awali dengan membaca bismillah

Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang…

Dengan di awali lafadz basmallah, Mari semua kegiatan kita awali dengan membaca Bismillah adapun alasannya sebagai berikut:
1. Segala amal yang tidak diawalai dengan bismillah atau tidak diniatkan karena Allah maka amal kita akan sia-sia
2. kita sadar semua amalan keseharian kita hanya untuk mengabdi dan bersyukur pada Allah.
3. kita yakin bahwa tiada kekuatan lain yang menjadikan kita, mampu melakukan semua ini hanya kekuatan Allah saja.
4. tidak ada satu niatan apapun ketika kita melaksanakan semua kerjaan kita, kecuali niat Lillahita'ala.
5. kita sadar bahwa dengan bismillah kita membuktikan bahwa HIDUP KITA DARI, OLEH dan UNTUK ALLAH SWT.
6. kita tidak mengharap balasan apapun dari Allah,,, adapun ketika ada balasan itu hanyalah tanda cinta Allah kepada kita saja..

Khasiat yang lain:

1. Mengusir setan saat dihidangkan makanan.
Tatkala seorang hamba Allah membaca Bismillah Ar Rahman Ar Rahim, para malaikat akan mengucapkan, “Semoga Allah memberikan berkah pada makanan kalian”. Kemudian para malaikat menghardik setan seraya berkata,” Wahai fasik, pergilah! Engkau tidak mampu menguasai mereka”.

2. Menolak dan menjauhkan musuh
Setiap kali Rasulullah saw, mengetahui para musuh menyusun rencana mencelakakan beliau, dengan lantang Rasulullah mengucapkan Bismillah Ar Rahman Ar Rahim. Ucapan itu seketika membuat musuh lari tunggang langgang.

3. Menjaukan setan ketika sholat
Imam Ali As Sajjad berkata kepada Abu Hamzah ats – Tsumali, “Tatkala sholat ditunaikan, setan mendekati imam sholat seraya bergumam, Apakah dia menyebut Bismillah Ar Rahman Ar Rahim?’ Jika membaca, setan akan pergi, jika tidak membaca, setan menduduki bahu imam sambil menggantungkan kakinya didada imam sholat. Saat itu, sesungguhnya setanlah yang menjadi imam sholat sampai habis rakaat.

Di riwayatkan didalam Tafsir Al-Kabir dari Abi Hurairah r.a, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Ya Aba Hurairah jika engkau hendak berwudhu maka ucapkan ‘Bismillahir rahmanir rahim’ maka malaikat yang menjagamu tidak akan beristirahat untuk terus mencatat kebaikan untukmu hingga engkau selesai berwudhu. Dan jika engkau hendak mempergauli isterimu maka ucapkan ‘Bismillah’, sungguh malaikat yang menjagamu akan terus menulis kebaikan untukmu hingga engkau janabah (mandi), dan jika isterimu melahirkan seorang anak dari hasil pergaulanmu itu maka dituliskan bagimu kebaikan sebanyak bilangan nafas anak itu dan sebanyak bilangan keturunannya sampai tidak tersisa satu orangpun dari mereka”.
Dan juga di riwayatkan bahwasanya Nabi SAW bersabda: “Tidaklah salah seorang masuk kedalam rumahnya kecuali diikuti oleh syetan, apabila dia masuk kedalam rumahnya dengan mengucap ‘Bismillahir rahmanir rahim’ maka syetan berkata: Tidak ada celah masuk untukku dirumah ini. Dan apabila dia hendak makan lalu mengucap ‘Bismillahir rahmanir rahim’, syetan berkata: Tidak ada makanan untukku ditempat ini. Dan apabila dia hendak minum mengucap ‘Bismillahir rahmanir rahim’ syetan berkata: Tidak ada minuman untukku ditempat ini. Dan jika dia hendak berbaring mengucap ‘Bismillahir rahmanir rahim’, syetan berkata: Tidak ada pembaringan untukku ditempat ini. Akan tetapi jika dia tidak membaca ‘Bismillahir rahmanir rahim’ ketika masuk rumah maka syetan akan ikut masuk bersamanya, jika dia tidak membacanya ketika hendak makan maka syetan ikut makan bersamanya, jika dia tidak membacanya ketika hendak minum maka syetan mendahului meletakkan mulutnya pada gelas itu, dan apabila dia hendak bersetubuh dengan isterinya tanpa membaca ‘Bismillah’, maka syetan ikut bersetubuh dengannya, sehingga lahirlah anak-anak yang kurang ajar, sebagian ada yang buta, sebagian cacat, sebagian timpang/pincang, sebagian fasiq, dan sebagian lagi kafir, dan lain sebagainya”.
Berkata Ja’far bin Muhammad rhm: Syetan itu terbelenggu atas dzikir seseorang. Apabila dia tidak mengucap ‘Bismillah’ ketika bersetubah dengan isterinya, maka syetan ikut bersetubuh bersamanya, dan juga mengeluarkan air sperma kedalam kemaluan isterinya itu sebagaimana orang itu mengeluarkan air spermanya.
Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang membaca ‘Bismillahirrahmanir rahim wala hawla wala quwata illa billahil ‘aliyil azhim’ maka Allah akan singkirkan daripadanya 70 pintu bala’, musibah, kebingungan, dan kesedihan.
Ketahuilah! Bahwasanya Allah swt mempunyai 3000 nama.
~ 1000 nama hanya diketahui oleh para malaikat.
~ 1000 nama lainnya hanya diketahui oleh para Nabi.
~ 300 nama didalam kitab Taurat.
~ 300 nama lagi didalam kitab Zabur.
~ 300 nama lainnya didalam kitab Injil.
~ 99 nama didalam Al-Qur’an.
~ 1 nama Allah yang memilihnya (dirahasiakan).
Kemudian ma’na daripada 3000 nama tersebut berada dalam tiga nama yakni Allah, Arrahman dan Arrahim, dan dikumpulkan dalam kalimat ‘Bismillahirrahmanirrahim’. Maka barang siapa yang mempelajari dan membacanya maka seolah-olah dia berdzikir kepada Allah dengan semua nama-nama-Nya.

Sumber:
http://strongakhwat.multiply.com
http://padepokanmantab.wordpress.com
http://www.kaskus.us/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar Anda disini

 

Copyright 2008 All Rights Reserved | motivasi islami Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building